Hari Pahlawan, hari jomblo, hari ayah, dan hariku bersamanya

by - 7:26 PM

Postingan ini sebenarnya bersifat pribadi, tetapi beberapa pihak seperti Firman Rizaldi dan Irfandy Tasmara memaksaku untuk mempublikasikannya melalui blog. Tujuannya mungkin ingin sekedar mengisi keterbengkalaian blog, atau menghibur dan mungkin juga membuat aku sendiri malu. Tetapi pada hakikatnya, postingan ini semata-mata membuat...., Ah sudahlah.


10 November : Hari pahlawan nasional

10 November dijadikan hari pahlawan nasional untuk memperingati perlawanan masyarakat surabaya tempo doeloe. Meskipun sejatinya juga banyak daerah lain melakukan perlawanan dengan tujuan yang sama, namun dipilihnya Surabaya untuk menghormati Arek-arek Suroboyo yang mungkin ketika itu mengusir penjajah sambil jancuk-jancukan.

11 November : Hari Jomblo Sedunia

Source : Lintas.me


Perayaan ini berawal dari negara tirai bambu, China. 11 November ditulis 11.11 menyimbolkan bahwa tanggal tersebut mengandung banyak angka 1 dan mengisyaratkan sebuah kesendirian. Entah tujuannya untuk menghargai, entah mencemooh, entah sebagai lelucon, entahlah. Tapi sekiranya kaum jomblo dan termasuk saya sendiri perlu berbesar hati, sebab keberadaan kami bisa lebih diperhatikan. Nih tisu, mblo ? Hapus tuh air mata di pipi.

12 November : Hari Ayah Nasional

Perayaan ini dimulai sejak masa kepemimpinan presiden SBY, salut kepada mertua Annisa Pohan ini. Setidaknya untuk kaumku, ada hari dimana banyak ditemukan foto bapak-bapak menjadi display picture di akun BBM anak-anak muda. Berikut lagu-lagu dari musisi populer bertemakan tentang ayah : 

Ebiet G Ade - Ayah Aku Mohon Maaf
Ebiet G Ade - Titip Rindu Buat ayah
Ada Band - Yang Terbaik Bagimu (Ayah)
Seventeen - Ayah
Koes Ploes - Ayah
Rinto Harahap - Ayah

Untuk perempuan, sudah kau ucapkan selamat hari ayah untuk bakal calon ayah dari anak-anakmu ?

Suatu hari nanti : Hariku bersamanya

Ini adalah mimpi atau imajinasi, kapan bisa terwujud ?



IRFAN H. YUSMARTIN


Bakal calon menantu amak pajie tu

You May Also Like

0 komentar

ABOUT ME

About Me

IRFAN HIDAYAT YUSMARTIN

Living life and peace

Kampar, Indonesia

Kolom Pencarian