Soal perpisahan dan perasaan

by - 8:49 PM


Menurut kamus besar bahasa indonesia, perpisahan berasal dari kata pisah yang bisa diartikan sebagai tidak berdampingan; berjauhan; atau cerai. Tapi aku disini tidak akan bicara substansi dari perpisahan, melainkan soal perasaan.

Teman-temanku pada umumnya, mereka cenderung sedih ketika berpisah. Alasan mereka cukup beragam, mulai dari takut munculnya rindu, tak bisa tanpanya(ini berlebihan), atau mungkin alasan klise lainnya. Tapi sebetulnya, apa kita semua sadar tujuan kita hidup adalah untuk berpisah ? Pelan-pelan namun pasti, kita berpisah dengan hal yang sering kita anggap sepele dalam kehidupan semu ini. Waktu. Detik demi detik yang telah kita lalui sesungguhnya adalah hal yang telah kita tinggalkan, kita semua berpisah dengan waktu tersebut. Namun pada akhirnya, waktu tersebut yang lamat-lamat memaksa kita berpisah dengan suatu kejadian, tempat maupun seseorang. 

Kadang kita lupa bagaimana cara memanfaatkan waktu sebaik mungkin sebelum berpisah. Sesekali cobalah melihat kedalam kehidupan, manakala ada sesuatu atau seseorang yang masih bersama dengan kita, barangkali nanti, besok atau lusa akan meninggalkan kita. Mana tahu. Nikmatilah kebersamaan itu sebaik mungkin, ciptakan kenangan, dan buatlah hal itu tetap melekat dalam ingatan. Sebab segala suatu akan terasa lebih indah ketika dia sudah tiada. Iya kan, mantan ?


Tenang saja, perpisahan tak menyedihkan, yang menyedihkan adalah, bila habis itu saling lupa.—Pidi Baiq


You May Also Like

4 komentar

  1. duh hahaha bikin baper. udah putus 1 tahun tapi ampe sekarang suka keinget. sedih kalo doi punya pacar baru hahahaha. klise? mungkin. tapi klisenya rada aneh. gw yang diselingkuhin, tapi gw yang ga bisa move on. entah ga bisa move on atau gwnya yang bego. but thanks for the advise dude!

    ReplyDelete
  2. iya benar sekali gan, lupa tentang segala hal yang pernah dialami bersama itu menyakitkan

    ReplyDelete

ABOUT ME

About Me

IRFAN HIDAYAT YUSMARTIN

Living life and peace

Kampar, Indonesia

Kolom Pencarian