Oh harapan, kau begitu berarti

by - 8:07 PM

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), harapan ialah (1) sesuatu yg (dapat) diharapkan; (2) keinginan supaya menjadi kenyataan; (3) Orang yang diharapkan atau dipercayai. Apapun kata KBBI, harapan sangatlah berarti.

Saya disini tak akan bicara soal harapan yang riil, semu maupun harapan palsu. For your information, PHP sejatinya adalah bahasa dalam dunia pemrograman komputer. Secara subyektif, bagi saya tak ada penggolongan harapan berdasarkan bentuk maupun kenyataan atau pembuktian. Selama kita masih berharap, harapan itu lebih dari sekedar nyata atau palsu. Dia akan membuat kita terus berlari mengejarnya, tanpa kita sadari semakin kencang kita berlari, maka semakin besar rasa sakit dari luka yang nanti kita dapati bila terjatuh.

Bayangkan bila kita hidup tanpa harapan. Mereka yang bekerja tak akan bersemangat menjalani rutinitasnya. Pelajar akan ramai-ramai istirahat dengan tenang dalam kemalasannya. Dan orang tua tak lagi bikin anak sebab dia tak berharap apapun dari anak yang akan dilahirkannya. Keluar ya diluar ya. Heuheu

Tentang harapan palsu, saya kadang heran sendiri. Remaja pada umumnya sedih bila harapan mereka tentang gebetan mereka akhirnya tak jadi kenyataan, tapi adakah mereka berpikir soal harapan kedua orang tua kepada kalian? Sok suci tidak, tapi bila harapan yang diberikan gebetanku ternyata palsu, aku tak sedih. Salah sendiri kok, suruh siapa berharap. Ya kan, mantan gebetan? Heuheu

Aku capek ngetik, paling tidak post yang pendek ini hanya mengajak kalian untuk terus percaya pada harapan dan memahami pentingnya harapan bagi kehidupan. Tapi hati-hati dengan harkos. Harapan kosong.


Irfan H Yusmartin


Bakal calon menantu amak pajie tu

You May Also Like

0 komentar

ABOUT ME

About Me

IRFAN HIDAYAT YUSMARTIN

Living life and peace

Kampar, Indonesia

Kolom Pencarian