Hal kecil yang perlu kamu perhatikan ketika lebaran datang

by - 1:34 AM


Lebaran, hari raya idul fitri adalah hari raya umat muslim yang paling ditunggu-tunggu. Setelah lebih kurang 30 hari berpuasa, menahan dari makan, minum dan segala yang membatalkan move-on puasa, tentu hari kemenangan ini ditunggu-tunggu dan siapapun ingin lebarannya varokah. Sebelum atau ketika lebaran datang, ada banyak hal-hal yang perlu dipersiapkan. Meskipun kadang kita menganggapnya sebagai hal yang sepele, kadangkala hal sepele tersebut bila tidak dilakukan mampu membuat momen tersebut garing bahkan kayak roti tawar yang dimakan tanpa selai. Hambar. Maka sebelum atau ketika lebaran datang, ada hal-hal kecil yang perlu dipersiapkan atau dipastikan sebelum lebaran datang dan berlalu gitu aja, gaes. Berikut hal-hal yang perlu kamu perhatikan selain baju lebaran dan THR.

green trees plants nature outside people man woman happy smile
Aman, mblo ?

1. PULSA DAN KUOTA INTERNET

Kenapa harus pulsa dan internet ? Ini sebetulnya adalah kebutuhan haqiqi generasi millenials, gaes. Fungsi pulsa apa ? Tentunya menghubungi sanak famili, saudara, teman, mantan, dan lain lain. Ga lucu kan ketika kamu cuma bisa misscall dan pas ditelpon balik kamu cuma bilang mau ngucapin minal aidin wal faizin ? Bisa bisa kamu dicap sebagai orang paling hemat pelit sedunia. Syukur-syukur kalau dia pakai wasap atau line.
Kuota internet begitu juga, mosok ketika temen datang bertamu kamu malah ga tau malu ngomong "Eh, bro, tethering dong, mau upload foto ke ig nih, foto pakai baju baru". GAES, JANGAN COBA-COBA GITU GAES, BAHAYAAAA !!!! Bisa bisa kamu dicap sebagai spesies teraneh didunia versi on the spot  kitab RPAL.

2. ISI PESAN PERMOHONAN MAAF

Ini secara pribadi saya ungkapkan. Ini keresahan pribadi saya. Isi pesan permohonan maaf yang copy-paste thok membuat seolah-olah nilai-nilai kreativitas tak tertanamkan dalam diri kita. Daripada pesan "Bila perkataanku tak selembut kapas, blablabla...", aku lebih suka pesan "Maafin aku, njing beb" gitu aja udah. Apalagi kalau dibroadcast,, sudahlah copas, broadcast pula, apa maaf nilainya se-instan itu ? Think again

3. TARGET MINTA MAAF

Bukan mengada-ada, diantara kita  pasti banyak berbuat salah, disangaja ataupun engga, disadari maupun bukan. Lebaran bisa menjadi momen terbaik kamu untuk memohon maaf dari orang orang yang kamu anggap pernah kamu zalimi. Ini momen terbaik, ego siapapun akan kendor dimomen sekaliber ini, entah kalau kesalahan kamu parah banget seperti ngopek korengan teman secara paksa. Maka, buatkanlah list target kamu minta maaf, bisa jadi keluarga, teman sahabat ataupun mantan. Ayo gaes, minta balikan maaf !


Tambahan kalau kamu ga bisa move-on:

4. PASTIKAN ADA KONTAK MANTAN YANG BISA DIHUBUNGI

Lebaran penuh varokah, gaes, IF YOU KNOW WHAT I MEAN. Jika nomernya sudah diganti, line kamu diblokir serta instagram kamu udah diblokir sekaligus di-report oleh doi, kamu bisa melakukan ribuan cara lagi buat menyatukan hati yang ter-babakbelur-kan perpisahan. Cobalah untuk meminta nomer doi ke teman akrabnya tanpa sepengetahuan doi, malam takbiran atau hari H lebaran kamu mesti telpon dan make sure nomernya aktif. Kamu bisa langsung bicara spontan ketika teleponnya diangkat....

"Eh, ini aku si Marrkona, mohon maaf lahir bathin ya, mama nitip salam buat kamu nih. Dia nanyain kamu kok ga ada ...."

tut...tut..tut...

PANGGILAN BERAKHIR

You May Also Like

0 komentar

ABOUT ME

About Me

IRFAN HIDAYAT YUSMARTIN

Living life and peace

Kampar, Indonesia

Kolom Pencarian