Jangan nonton JIGSAW !

by - 11:57 PM

Tahun 2017 mungkin menjadi tahun yang paling menyenangkan bagi pecinta film horror. Pasalnya, ada begitu banyak film horror lama yang diremake, reboot, hingga film-film baru yang mendapat apresiasi baik dari para kritikus sekaligus penikmat film. Ditahun ini pula, film horror sekaligus gore thriller, "JIGSAW" tayang dibioskop. Film garapan Peter Spierig dan Michael Spierig ini bisa dikatakan sukses membuat penonton merasa ngeri, sekaligus lemas tak berdaya. dikursi penonton.

Become hehe

Film jigsaw rilis di indonesia pada 8 November lalu, review di IMDB, film ini mendapat skor 6,1 sedangkan di Rotten Tomatoes mendapat 33% dari tomatometer dan 4,75 dari 5 dari penonton. Angka yang kiranya perlu kita lupakan agar bisa memantapkan niat untuk membuat diri sendiri ngeri sekaligus takut bobo sendiri.Film ini tidak jauh-jauh dari film lamanya, menampilkan bagaimana pembunuhan dilakukan dengan cara sadis. Tampak darah dimana-mana dan polisi-polisi yang dibuat bingung dengan teka-teki yang ada. Film dengan durasi 92 menit ini secara garis besar tidak banyak memuat hal-hal yang membingungkan. Hanya mengajak peserta game untuk mengikuti rules yang ada. Tidak pula membuat jumpscare yang akan membuat penonton jantungan. Kengeriannya saja yang perlu diantisipasi.

Now the games are simple. Best ones are. You want mercy? Play by the rules.

Dibagian akhir film jigsaw ini, penonton harus sedikit berpikir tentang bagaimana permainan sadis jigsaw bisa terjadi dan siapa otak dari semua itu. Jika belum menonton film SAW 1 hingga SAW 7, itu bukan masalah karena film ini sedikit banyak sudah memberikan clue maupun penjelasan bagaimana dan kenapa game-game ini bisa berlangsung

Bagi kalian yang takut darah, punya phobia, pastikan untuk tidak menonton film ini. Bayangkan, selama 90 menit, hampir separuh dari film menampilkan tubuh-tubuh manusia yang dibuat sedemikian rupa hancurnya. Efek CGI dalam film ini cukup rapi, membuat itu semua terasa riil, terasa nyata. Saya berasumsi, siapapun yang punya phobia pada darah akan tak bisa makan setelah nonton film ini. Membeli popcorn? Ide yang bagus, coba nikmati popcorn sampil melihat darah dan tubuh sudah hancur akibat ulah Kramer.

Overall, film ini bagus. tapi saya bingung mau ngasih bintang berapa...

You May Also Like

1 komentar

ABOUT ME

About Me

IRFAN HIDAYAT YUSMARTIN

Living life and peace

Kampar, Indonesia

Kolom Pencarian