Sorry, It seems Hard to Post

by - 8:09 PM

Happy birthday
to
myself

Stairway to heaven - Led Zeppelin
Sepasang kekasih punya banyak masalah, terus-terusan dihasut teman-teman untuk berpisah dan saling meninggalkan.

udah, putusin aja
ini sama teman aku aja, dia lebih ganteng, tajir lagi, intelektual pula, aktivis
cowo kamu sekarang itu PK, gausah sama dia
aku bisa kok bikin kamu sayang sama aku, pindah ke kota aku aja makanya

Sepasang kekasih itu putus, tapi kembali lagi, pisah, balikan lagi, begitu seterusnya. Mereka berdua sadar, pasangan mereka memang bukan benar-benar baik, tapi mereka senang, bahagia menjalaninya. Bagi mereka, bila melulu mencari yang baik, bagaimana bisa. Baik itu ada prosesnya, mereka ingin proses itu dilewati berdua, dengan cacian, dengan hasutan, dengan omongan miring, mereka percaya masing-masing diantara mereka akan jadi lebih baik, meskipun tahu nanti akan tetap putus, akan tetap dihasut untuk mencari yang lebih baik. Mereka juga tidak membenci teman-teman yang menghasut mereka.

Kadang-kadang aku merasa terlalu banyak berpikir, terlalu banyak menyimpan keresahan, kenapa dan untuk apa aku terus hidup. Mirip sepasang kekasih tadi, aku dihasut lebih keras lagi.

udah, mati aja
mending kamu mati aja, tenang, ga ada beban lagi, masuk surga pula
kamu sekarang banyak beban, mending berhenti hidup aja deh
aku bisa kok ngilangin beban kamu, mati aja makanya 

Thats why, kenapa dan untuk apa terus jalanin hidup? Aku juga tidak tahu pasti untuk apa aku hidup, tapipasti semuanya perlu proses. Kadang-kadang aku memang perlu bersikap persetan dengan apa yang akan aku temukan, tapi harus percaya, seburuk dan sejahat apapun proses, yang terpenting bagaimana menjalani.

Sebenarnya, segala sesuatu yang kita lihat bisa berubah, tergantung perspektif, sudut pandang. Tergantung bagaimana kita memahami dan memaknainya. Bagi sebagian orang, beban barangkali bermakna kesedihan, kecemasan, dan keputusasaan. Maklum, orang-orang yang sering dirundung beban yang tidak henti-henti, putus asa dan berhenti hidup adalah satu-satunya pilihan.

Aku ingat film "The last Samurai", yang dibintangi Tom Cruise pada tahun 2003 (kalau ga salah), filmnya mengangkat tema memudarnya budaya samurai di Jepang. Kaisar berupaya menghapus budaya samurai ketika para samurai setia pada satu kata, "Kehormatan". Ketika semua samurai sudah terbunuh dalam peperangan, yang ada hanya Tom Cruise.  Scene terakhir film dimana Tom Cruise dipanggil oleh kaisar di istana. Kaisar bertanya bagaimana mereka mati, namun Tom Cruise menjawab "Maaf kaisar, izinkan aku hanya bercerita bagaimana mereka hidup..".

Begitu pula hubungan.

Jangan melulu liat masalahnya, tau baik dan senengnya juga dong anjing

You May Also Like

0 komentar

ABOUT ME

About Me

IRFAN HIDAYAT YUSMARTIN

Living life and peace

Kampar, Indonesia

Kolom Pencarian