Prediksi Motogp Mugello 2018

by - 10:03 PM

MotoGP seri mana yang paling panas? Menurut saya motoGP seri Italia. Ya, Mugello. Sebenarnya sulit untuk memprediksi siapa yang akan menang disirkuit ini. Di Mugello sendiri bisa dikatakan ada begitu banyak cerita, mengingat disirkuit yang dibangun pada tahun 1974 ini menjadi "kandang" bagi sebagian rider. Pada musim lalu, kita lihat bagaimana pertarungan sengit untuk menjadi juara disirkuit valencia antara Marc Marquez dan Andrea Dovisiozo. Dovi sendiri adalah warga Italia dengan Tim pabrikan Ducati, perusahaan Italia. Tentu ada beban tersendiri bagi Dovi disirkuit Mugello Ini. Namun, dari seri balapan sebelumnya, kesialan nampaknya mengikuti Dovi. Bagaimana tidak, runner up musim lalu baru mengantongi separuh dari poin pemuncak alias champion tahun lalu, Marquez. Maka disirkuit Mugello ini nampaknya Dovi harus ekstra dalam menggeber si pemuncak klasemen tersebut.
Marquez sendiri sedang berada diatas angin, sedang on fire untuk mencoba mengumpulkan pundi-pundi poin untuk tetap menjadi juara bertahan dimusim depan.


Penampakan Mugello Gaes


Rekan se-tim Dovi sendiri, Jorge Lorenzo juga harus berupaya maksimal. Maklum, nasibnya kini bisa dikatakan diujung tanduk. Digaji oleh Ducati senilai 10 Juta Euro (setara 148 miliar pertahun) namun dimusim ini belum pernah meraih podium dan baru mengumpulkan 16 poin diposisi 14 klasemen. Lorenzo sendiri adalah salah satu rider paling cemerlang di sirkuit Mugello ketika dia masih bersama yzr-f1 milik Yamaha.Ketidakjelasan kontrak Lorenzo juga perlu diperhatikan melihat Gigi D'lligna memberikan sinyal untuk mencoba merekrut Petrucci. Lorenzo harus berjuang keras.


Disisi lain, pertarungan sengit antara 2 pembalap muda, zarco dan vinales juga bakal menambah bumbu Mugello agar lebih panas lagi. Maklum, dua pembalap ini menmpati posisi dibawah Marquez meskipun terpaut poin cukup jauh. zarco sendiri dengan motor satelit mampu beberapa kali mendapat podium. zarco punya masa depan yang cerah sekali bila kita mau menyadari kekuatan anak muda ini, namun kompetitif zarco bakal diuji musim depan dengan bergabungnya ia dengan tim KTM.


Mugello is the home of Rossi. Ya, jangan lupakan legenda hidup ini. Mugello akan menjadi serba kuning ketika pegelaran MotoGP berlangsung. Rossi sendiri hampir selalu mendapat podium ketika balapan di Mugello. Maklum, ga menang dirumah ya malu, gapulang rindu. Rossi juga sedang berada diatas angin, mengingat disirkuit Le Mans, Perancis Rossi berhasil podium diposisi ketiga, dan konon pekan ini Rossi masih bercerita tentang balapan di Le mans. Piye?


Prediksi saya, agaknya Marquez, Baby Alien akan menempati podium. Namun sisa tersebut akan diisi oleh pembalap Italia sendiri, Rossi atau Dovi. Ada pertempuran psikologis disini. Atau paling tidak, akan diisi oleh Johan zarco dari tim Yamaha Monster Tech. Percaya atau tidak, sampai jumpa dihari minggu.


Itu saja prediksi motogp seri Mugello Italia 2018, sampai jumpa d
iseri motoGP lain

You May Also Like

0 komentar

ABOUT ME

About Me

IRFAN HIDAYAT YUSMARTIN

Living life and peace

Kampar, Indonesia

Kolom Pencarian