Jangan tergesa-gesa dengan kepastian

by - 4:10 PM


Perempuan suka eskrim dan coklat
tapi lebih suka kepastian.
-Sujiwo Tejo



Setelah lebaran maupun setelah lulus sekolah, akan banyak orang yang cinlok, cinta lokasi. Cinta lokasi mungkin terasa indah. Bisa bertemu setiap hari, akan lebih giat berangkat kuliah atau bekerja. Namun ada baiknya kawan-kawan sekalian tidak terburu-buru didalam memulai itu semua. Sebab tergesa-gesa akan berakibat tidak baik bagi hubungan kawan sendiri.
source: lifeofpix

Sebelum memulainya, atau memberikan kepastian, ada baiknya kenali dulu si calon pasangan. Lihat bagaimana sifat dan kebiasaannya. Juga lihat bagaimana dia mencintai dirinya sendiri. Sebab bagaimana dia mencintai diri sendiri akan merefleksikan bagaimana dia akan menjalani hubungan percintaan dengan kamu.

Misalnya begini, kamu jatuh hati dengan orang yang menaruh kepentingan teman-temannya diatas kepentingannya sendiri. Ini mungkin baik, juga mungkin buruk. Sebab, dia akan menjaga perasaan kamu ketimbang menjaga perasaannya sendiri. Dia tipe orang yang mengalah. Setiap kali ada permasalahan, dia akan berusaha untuk menyelesaikannya tanpa menghancurkan hubungan itu sendiri, meskipun perasaannya terluka, dia akan memendamnya. Dalam waktu yang lama atau mungkin sebentar, tergantung luka. Dia akan memendamnya, karena kepentingan kamu dan hubungan akan diletakkan diatas kepentingannya sendiri.

Misalnya lagi, si dia tampak terlihat bibit bibit anxiety, tidak percaya diri. kamu perlu bersabar. Si dia akan demaded, mencemaskan ini itu tanpa sempat dicemaskan. Dia akan cenderung mencemaskan ini itu, menuduh ini itu, tanpa sadar hal tersebut berakibat buruk pada hubungan yang akan kalian jalani. Tipe dia yang seperti ini perlu diberikan kesabaran ekstra untuk menghadapinya. Apa tindakan si dia nantinya disesali? Tergantung sempit atau tidaknya si dia berpikir

Apa tahap pendekatan akan jadi tahap buang-buang waktu? Tentu tidak. Tahap ini akan membuat kalian saling mengenal. Kalau tidak cocok? Jangan saling tuduh PHP. Bisa jadi kan tidak jadian lebih baik daripada jadian, terus putus dan berantem? Intinya: Komunikasi.

Banyak orang yang tidak bisa mengkomunikasikan perasaan dengan baik, terburu-buru dan ketakutan bakal digebet yang lain. Namanya juga perasaan, ya ingin selalu di gas pol. Tapi ada baiknya dipikirkan dulu sifat, kebiasaan, hingga psikis si dia.

You May Also Like

0 komentar

ABOUT ME

About Me

IRFAN HIDAYAT YUSMARTIN

Living life and peace

Kampar, Indonesia

Kolom Pencarian