Detective Conan: Zero the Enforcer, Jebakan Ganda yang Epik

by - 9:40 PM

Sebulan lalu ketika menonton salah satu film horror di CGV, ketika menunggu film mulai, trailer film Detective Conan: Zero the Enforcer ditayangkan untuk tujuan promosi. Tentu saja, aku merasa penasaran dengan anime yang dulu sangat aku gandrungi. But time flies, rasanya waktu memang terbang. Berlalu begitu cepat. Tidak ada lagi menunggu serial anime ini tiap pagi minggu di Indosiar. Entah sekarang masih ada atau sudah tergantikan, entahlah. Rasanya untuk peduli pada apa yang dulu disukai sudah tidak ada. Namun, ketika melihat trailer Detective Conan: Zero the Enforce, menontonnya seperti sebuah keharusan.

Detective Conan: Zero the Enforcer


Film ini dirilis di Jepang pada 18 April 2018, tentu saja sangat terlambat jika dibandingkan dengan tanggal rilis di Indonesia. Mungkin saja diantara kalian sudah ada yang menontonnya, mengingat pembajakan film di Indonesia memang sudah dalam tahap gila-gilanya. Tak masalah, lebih baik terlambat daripada terlambat banget. CGV dan cinemaxx menayangkan film ini sejak tanggal 1 agustus lalu, mungkin kamu bisa menontonnya sebelum terlambat banget.

Film ini bercerita tentang ledakan besar yang terjadi di "Edge of Ocean", sebuah pusat konvensi dan resor yang terletak ditepi laut Tokyo. Edge of Ocean juga  direncanakan menjadi tempat berlangsungnya KTT internasional. Tentu saja ledakan ini memicu ketegangan diseluruh penjuru Jepang. Untung saja tidak ada warga sipil yang terluka, hanya polisi yang menjaga resor tersebut yang menjadi korban. Namun tak disangka, ketika TKP ledakan itu di investigasi, ditemukan sidik jari Kogoro Mouri, yang menyeret Kogoro untuk diduga menjadi pelaku dari ledakan tersebut. Bukti tersebut juga diperkuat dengan ditemukannya denah TKP dan akses ilegal pada komputer milik Kogoro. Polisi Keamanan publik kemudian menahan Kogoro dan drama pun bergulir tentang siapa sebenarnya yang meledakkan Edge of Ocean.

Secara garis besar, plot animasi ini memang mengagumkan. Membuat jebakan didalam jebakan, menambah jebakan lagi setelahnya. Namun amat disayangkan jika pada tahap penyelidikan kasus tersebut, alur cenderung terburu-buru, tidak tenang dan cenderung mendorong untuk klimaks lebih awal. Deduksi yang ada memang tidak terduga, namun bisa terpatahkan jika kita memperhatikan para tokoh dengan baik. Tentunya, semua penjelasan memiliki lebih dari puluhan penjelasan masuk akal lain yang bisa membuat penjelasan itu makin rumit.


Detective Conan: Zero the Enforcer


3/5

You May Also Like

1 komentar

  1. Wahhh... saya belum nonton ini. hiks. padahal suka banget sama Conan

    ReplyDelete

ABOUT ME

About Me

IRFAN HIDAYAT YUSMARTIN

Living life and peace

Kampar, Indonesia

Kolom Pencarian