Weathering with You (Tenki no Ko): Makoto Shinkai Comeback!

by - 9:42 AM

Ketika film besutan Makoto Shinkai ini diberitakan akan rilis, saya hampir tidak bisa melupakan Your Name alias Kimi No Na Wa. Sebagai non-wibu yang menikmati jejepangan, tentu saja saya bisa dikatan hampir tenggelam dalam nikmatnya jejepangan. Makoto Shinkai kiranya akan bisa dinobatkan menjadi "James Cameroon"-nya Jepang. Bagaimana tidak, setelah meledak dengan Your Name, Makoto kali ini akan mencoba membuat orang-orang mewek kembali Weathering with You. Weathering with You ini dirilis pada 21 Agustus lalu di Indonesia, meskipun di Jepang dirilis pada bulan Juli, tentu kehangatan yang ditawarkan film tersebut tidak akan hilang begitu saja.

Weathering with You (2019)


Anime ini bercerita tentang kehidupan gadis pengendali cuaca bernama Hina Amano. Hina Amano sendiri adalah gadis miskin yang ditinggal mati orang tuanya. Ditempat lain, seorang bocah laki-laki bernama Hodaka Morishima melarikan diri dari kampungnya di pulau kecil, untuk ke Tokyo, mencoba lari dari kehidupan lamanya dan coba-coba untuk mencari peruntungan. Dalam anime ini, Tokyo berada dalam keadaan yang sulit. Hujan terus menerus tanpa henti. Cerita ini dimulai ketika Hodaka berusaha mencari pekerjaan tanpa ijasah maupun KTP. Hodaka benar-benar dalam posisi yang sulit, menjadi gelandangan dan kekurangan makanan. Akhirnya Hodaka terpaksa menghubungi kenalannya, Suga. Suga sadar bahwa Hodaka terlalu muda untuk bekerja secara legal. Akhirnya Suga menawarkan untuk menjadi penulis lepas di salahsatu majalah klenik dan legenda. Hodaka pun memulai petualangan besarnya dalam mengubah cuaca Tokyo, hingga ia jatuh hati pada Hina. Kisah cinta mereka rumit, namun perjuangan keduanya perlu diberikan jempol.

Film Weathering with You (Tenki no Ko) ini imajinatif sekali. Membuat penonton bukan sekedar menjadi penonton, tapi lebih dari itu. Penonton dibawa menyelinap diantara rintik hujan dan kesedihan film ini. Film ini juara dalam plot dan penokohan. Semuanya seolah-olah menjadi realitas, kenyataan. Bisa dikatakan tidak ada Plot Hole dalam film ini. Nyaris sempurna. Animasi yang dihadirkan juga bisa diacungkan jempol. Pengisi suara dalam anime ini juga seperti benar-benar menggambarkan bagaimana Hina dan Hodaka seharusnya. Benar-benar nyaris tanpa celah.

Anime ini benar-benar layak kamu tonton. Anime ini akan memberikan banyak pelajaran tentang bagaimana untuk terus berjuang dalam sulitnya hidup. Sulitnya hidup kadangkala mengantarkan kita pada hal yang lebih indah. Dan lagi, sebaik-baik perasaan adalah perasaan yang diperjuangkan.


Weathering with You (Tenki no Ko)

4/5

You May Also Like

0 komentar

ABOUT ME

About Me

IRFAN HIDAYAT YUSMARTIN

Living life and peace

Kampar, Indonesia

Kolom Pencarian